Artikel

JEMPUT BOLA PEREKAMAN DATA KTP ELEKTRONIK DI SMAN 1 RANCAEKEK

23 Mei 2022 10:42:10  Administrator  61 Kali Dibaca  Berita Lokal

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (disdukcapil) Kabupaten Bandung berikan pelayanan langsung jemput bola perekaman KTP elektronik bagi pemula usia 17 tahun salah satunya melalui kegiatan pelayanan jemput bola ke SMA Negeri 1 Rancaekek yang berlokasi di wilayah Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung pada hari Senin tanggal 23 Mei 2022. 

Kegiatan jemput bola perekaman KTP elektronik terhadap para siswa di SMA Negeri 1 Rancaekek tersebut bertujuan untuk percepatan kepemilikan dokumen Kartu Tanda Penduduk.

Kepala Bidang pendaftaran penduduk Asep Muhammad Yusuf saat melakukan pendataan dan perekaman e-ktp bagi pelajar di SMAN 1 Rancaekek mengatakan bahwa disdukcapil sekarang tengah gencar melakukan pendataan dan perekaman kependudukan untuk para siswa SMA di kabupaten Bandung yang belum tercatat dan terdata di disdukcapil. Mulai dari awal tahun 2022 dalam rangka menyongsong pilkada atau pileg tahun 2024, disdukcapil Kabupaten Bandung melakukan jemput bola perekaman data ke pemilih pemula di SMA-SMA, sasarannya saat ini adalah Siswa SMA yang sudah berusia 17 tahun dengan tujuan agar tidak kehilangan hak pilihnya dalam pilkada atau pileg tahun 2024. Asep berharap agar masyarakat terutama para siswa yang dikunjungi sekolahnya dapat memanfaatkan kegiatan pelayanan jemput bola perkaman data KTP Elektronik. 

Lebih lanjut Asep menambahkan dengan dilaksanakannya pelayanan jemput bola adminduk ini diharapkan siswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin dengan melampirkan persyaratan lengkap Sedangkan untuk jenis pelayanan yang tidak diberikan dalam pelayanan mobile masyarakat bisa melakukan pelayanan ke disdukcapil Melalui aplikasi sakedap yang dapat diunduh terlebih dahulu di playstore maupun melalui link http://antrian.bandungkab.go.id.

Kepala SMA Negeri 1 Rancaekek Onang Sopari, S.Pd., M.MPd., melalui humasnya Mamat Hikmat Arifin S.Pd., menyampaikan rasa Terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna yang telah meluncurkan program pelayanan jemput bola perekaman e-ktp melalui disdukcapil khususnya ke SMA Negeri 1 Rancaekek.

Dengan semangat Kabupaten Bandung Bedas, disdukcapil kabupaten Bandung terus berinovasi mencari solusi bagi setiap problematika yang dihadapi serta mengembangkan potensi yang belum tergali guna memberikan pelayanan yang membahagiakan masyarakat Kabupaten Bandung.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Info Media Sosial

Arsip Artikel

Temukan Kami di Facebook